Our Feeds

Tuesday, January 12, 2016

Catholic Youth Indonesia

Renungan Harian Orang Muda Katolik Selasa, 12 Januari 2016

Bacaan I              : 1 Samuel 1:9-20
Bacaan Injil         : Markus 1:21b-28
Ada seorang remaja putri yang kerasukan iblis ketika retreat bersama kelompok Gerejanya di suatu tempat. Ketika seorang pastor datang dan berusaha mengeluarkan iblis itu dari tubuhnya, iblis itu mengoncang-goncang tubuh remaja itu dan menolak keluar. Namun ketika dibawa ke kapel dan menerima Tubuh dan Darah Kristus, iblis itu pergi.

Dari bacaan injil hari ini kita tahu bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan punya kuasa. Apa bukti-buktinya? Ketika roh jahat itu memasuki tubuh seseorang di dekat Yesus, ada 3 kalimat keras yang keluar dari mulut orang itu. Pertama, bernada umpatan, “Apa urusan-Mu dengan kami, hai Yesus orang Nazaret?” Kedua, roh jahat mulai terancam keadaannya, “Engkau datang hendak membinasakan kami?” Dan yang ketiga, “Aku tahu siapa Engkau: Yang Kudus dari Allah." 
Jika kita perhatikan kalimat terakhir, roh jahat itu mengakui keagungan dan kebesaran Yesus Kristus. Roh jahat itu tahu siapa Yesus sebenarnya. Maka, ketika Yesus menghardik roh jahat itu, terbebaslah orang itu dari roh jahat tersebut. Kalau roh jahat pun mengakui keangungan, kehebatan, kebesaran, dan ketuhanan Yesus Kristus, lantas kenapa masih ragu mengakui Kristus adalah Tuhan?

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »