Our Feeds

Monday, January 11, 2016

Catholic Youth Indonesia

Renungan Harian Orang Muda Katolik Senin, 11 Januari 2016


Bacaan I              : 1 Samuel 1:1-8
Bacaan Injil         : Markus 1:14-20
Berapa banyak OMK yang ikut organisasi kepemudaan Gereja dan pada akhirnya menjadi seorang imam/biarawan/i? Bisa dihitung dengan jari. Mungkin banyak yang tertarik menjadi imam, masuk biara, tapi ketika sudah berada di biara, hilang semua. Berbeda dengan para murid yang bahkan sebelumnya belum tahu siapa Kristus, tapi, ketika Yesus meminta mereka mengikuti Dia, para murid langsung meninggalkan keluarga dan pekerjaan lama mereka demi Kristus.


Teman-teman orang muda Katolik sekalian, tak bisa dipungkiri kalau setiap tahun umat Gereja Katolik di Indonesia bahkan dunia terus meningkat. Dan seiring itu juga setiap tahunnya di Indonesia juga ada imam yang ditahbiskan, namun tenaga pelayan masih saja kurang. Dalam hari Anak Misionaris Sedunia, Paus Fransiskus mengajak kita anak-anak muda untuk menjadi misionaris-misionaris kecil dan pada akhirnya menjadi gembala-gembala yang bijak. Kita bisa menjadi “penjala-penjala manusia” dengan tingkah laku kita. Bukan hanya itu, kita juga harus mewartakan Kristus disetiap status sosial media kita. Tapi bukan berarti kita seperti orang kesurupan roh kuda menyebut nama Allah sembarangan di status yang mencaci maki suatu objek. 
Mari, Gereja Katolik membutuhkan kita, pemuda-pemuda yang masih fresh, pemuda-pemuda yang akan menggantikan bapa suci paus dan juga para imam serta biarawan/I, agar kelak pertumbuhan iman seluruh orang Katolik semakin meningkat seiring bertambahnya umat Gereja Katolik.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »