Our Feeds

Thursday, January 14, 2016

Catholic Youth Indonesia

Renungan Harian Orang Muda Katolik Kamis, 14 Januari 2016

Mintalah maka akan diberikan kepadamu. Tapi kenapa ada orang yang bahkan berpuasa demi mendapat kesembuhan namun tak kunjung sembuh juga? Atau meminta kerahiman Allah agar lulus masuk suatu instansi tapi tak pernah lulus juga?

Dalam hal ini, bukan doa kita yang salah, tapi apa yang kita perbuat kepada Allah yang salah. Kita terlalu memaksakan kehendak. Padahal dalam doa yang diajarkan Yesus Kristus dikatakan, “Jadilah kehendak Mu diatas bumi seperti di dalam surga.” Kita selalu ucapkan itu ketika misa di Gereja. Lalu, kenapa seorang kusta itu disembuhkan Kristus saat itu juga padahal dia juga meminta? Kita harus belajar dari seorang kusta tersebut.
Dia mengatakan, “Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku.” Sudah dipastikan raut muka dari orang kusta tersebut tak mungkin sombong apalagi marah. Orang kusta itu pasti memohon namun dengan kehendak Kristus sendiri. Orang kusta tersebut tidak memaksakan kehendaknya. Orang kusta itu sadar posisinya bukan siapa-siapa Kristus, namun karena kerendahan hatinyalah, ia selamat.
Mari, sebaiknya kita rubah dulu format doa kita dengan menyatakan pada Tuhan, “Kalau Tuhan mau, kabulkanlah permohonan kami.” Tuhan pasti mau membantu setiap permasalahan kita. Tapi bukan sekehendak manusia, melainkan sekehendakNya.

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »